Musibah Banjir Bandang Kembali Menghantam Warga Krayan

NUNUKAN – Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara dihantam banjir bandang sejak kemarin sampai hari ini, Selasa 16/5/2017 akibat hujan selama dua hari berturut-turut. Hal itu diketahui dari poto hasil kiriman WhatsAPP, Markus SE, anggota DPRD Kabupaten Nunukan ke Redaksi media ini, Selasa, 16/5/2017.

“Itu kondisi banjir dua hari lalu, “ kata Markus singkat tanpa menjelaskan apakah kondisi banjir tersebut sudah surut atau belum sama sekali belum ada informasi resmi.

Siswa SLTA dan ASN Bergegas Pulang Saat Banjir Melanda Kecamatan Krayan

Selain cukup lumayan besar dan sedikit deras, melalui poto kiriman itu juga diketahui sempat menyibuk kan para ASN dan siswa SLTA di Kecamatan Itu. Dimana pada posisi gambar yang ada mereka sepertinya berduyun-duyun kembali pulang kerumahnya masing-masing.

Tapi tidak demikian bagi anak-anak kecil, mereka sepertinya menikmati genangan air yang ada, dengan bermain dan berenang sambil bercanda dengan teman-teman nya.

Lantaran Banjir Para Siswa SLTA Krayan di Pulangkan Sebelum Jam Belajar Berakhir

Menurut Markus, dalam sejarah banjir yang menimpa warga Krayan banjir kali ini merupakan banjir terbesar. Namun sangat disayangkan belum ada tindakan nyata dari pemerintah untuk melihat langsung kondisi warga disana, baik dari Pemkab Nunukan maupun dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

Adapun daerah banjir antara lain desa Lembudud, lokasi Kuala Belawit (Krayan Barat), kota kecamatan krayan induk Long Bawan, Long Umung (Kecamatan Krayan Timur), kecamatan Krayan Selatan dan Krayan tengah sampai saat ini belum ada konfirmasi.

Anak-anak Menikmati Suasana Banjir Sambil Berenang dan Bercanda

“Untuk itu Perlu tindakan nyata yang serius dari pemerintah dan sesegera mungkin untuk membantu masyarakat yang terkena bencana banjir tersebut, “ pungkas Markus. * One.

LEAVE A REPLY